HUKUM & POLITIK

Dewan Desak Polisi Ungkap Pelaku Pembunuh Mahasiswi IBSI

BATAM – Ketua Fraksi Golkar Batam Ruslan Ali Wasyim desak kepolisan ungkap pelaku dugaan pembunuhan Lia Arzina mahasiswi semester V Ibnu Sina yang ditemukan warga sudah jadi tenggorak di hutan lindung Bumi Perkemahan, Kabil, kecamatan Nongsa.

“Berdasarkan beberapa peristiwa lalu, kuat dugaan korban tidak dieksekusi disana dan lokasi tersebut hanya dijadikan tempat pembuagan oleh pelaku,” Kata Ruslan diruang tungggu fraksi Golkar DPRD Batam. Kamis(28/07/2016).

Kata dia, kasus pembunuhan seperti ini sudah beberapa kali terjadi di Batam, dan ini merupakan preseden buruk terhadap kita semua, dimana terjadinya peristiwa ini bukanlah tugas polisi semata dan ini merupakan tugas bersama termasuk lapisan stokholder lainnya, mayarakat dan orang tua anak.

Kita berharap peran orang tua juga sangat penting peran dalam melakukan pengawasan terhadap anak diluar lingkungan rumah, sedangkan stokholder lainnya juga ikut berperan menjaga aman sehingga tidak berdampak terhadap investasi Batam.

“Dari kacamata saya pihak kepolisian sudah bekerja dengan maksimal, dimana sering melakukan kegiatan patroli, namun polisi juga harus segera maksimalmengungkap pelaku pembunuhan ini agar masyarakat tidak resah,” Ujarnya.

Ia mengatakan, terjadinya peristiwa pembunuhan terhadap wanita muda terutama keluarga korban kami turut belasungkawa dan kita berharap peristiwa ini jangan terulang kembali. untuk pihaknya berencana kembali bersama Kominfo duduk bersama untuk menganggarkan pemasangan CCtv dilokasi rawan kejahatan.

Lanjut Dia, sebelumnya sudah ada dianggarkan pemasangan CCtv di 35 titik dan menurut saya perlu dianggarkan kembali melalui usulan kominfo sebagai perwakilan Pemko Batam.

“Walaupun anggarannya besar pemasangan CCtv, perlu kembali dianggarkan terutama titik-titik yang dianggap rawan, salah satunya di Kabil tersebut,” jelas anggota komisi I DPRD Batam ini.

Ia menambahkan, pihak Pemko Batam memang sudah berkomitmen serta bersinergi terhadap segala unsur terutama kepolisian dalam hal pemasangan CCtv agar dapat membantu mengungkap segala jenis kejahatan di Batam,”Pungkasnya.(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 4 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top