BISNIS

Deutsche Bank Kembali PHK 1.000 Posisi Pekerjaan

AMOKNEWS – Bank terbesar di Jerman, Deutsche Bank mengumumkan bakal melakukan pemangkasan 1.000 posisi pekerjaan di Jerman. Sebelumnya di Juni 2016, Deutsche Bank telah mengumumkan pemangkasan 3.000 posisi pekerjaan.

Hampir separuh dari pemangkasan posisi pekerjaan yang teranyar tersebut akan menyasar divisi direktorat operasional, adapun sisanya tersebar di beberapa departemen.

Deutsche Bank mengalami tekanan intens sejak pertengahan September 2016 ketika otoritas AS menyatakan bank itu harus membayar 14 miliar dollar AS untuk investigasi mortgage-backed securities.

Untuk mendorong keuangannya, Deutsche Back sudah menjual aset dan memangkas biaya.

“Kami secara konsisten mengimplementasi strategi kami untuk membuat bank ini lebih efisien. Kami akan memastikan bahwa pengurangan jumlah staf akan dilakukan dalam cara yang bertanggung jawab secara sosial,” ujar Karl von Rohr, anggota dewan manajemen Deutsche Bank, seperti dikutip dari BBC, Jumat (7/10/2016).

Pemerintah Jerman menolak berkomentar bahwa tengah direncanakan upaya penyelamatan terhadap Deutsche Bank.

Namun, menurut laporan Reuters, pemerintah Jerman tengah berbicara dengan otoritas AS untuk membantu bank terbesar di Jerman tersebut.

Banyak bank yang dikenakan denda karena aktivitas mereka di pasar properti AS sebelum krisis finansial 2007.

Selama periode itu, bank memadukan kredit properti dan menjualnya sebagai produk yang dinamakan collateralised debt obligations. Namun, ketika krisis finansial terjadi, banyak produk tersebut tidak bernilai.

KOMPAS

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 1 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top