HUKUM & POLITIK

Densus 88 Tangkap Enam Anggota Teroris, Diduga Jaringan Bahrum Naim

BATAM – ‎Tim Densus 88 Mabes Polri bersama Brimob Polda Kepri Tangkap Enam anggota teroris yang diduga Jaringan Bahrum Naim. Penangkapan terjadi subuh dinihari dilokasi berbeda.

Tim Densus 88 menangkap yang diduga pimpinan sekaligus penyandang dana Gigih Rahmad Dewa(31)asal Jawa di‎ Jln Daeng Kamboja, Batam Centre.‎ Perumahan Mediterania Blok FF1 RT9 RW 07 Batam.

Informasi diperoleh dilapangan, penangkapan yang dilakukan Densus 88 membuat warga perumahan kaget dan terkesima, pasalnya warga dilarang mendekati lokasi serta mengambil foto.

Namun, semakin pagi warga semakin ramai karena penasaran dan ingin melihat warganya yang ditangkap. Pihak kepolisian pun menambah personil dari Polsek Batam Kota, Polresta Barelang dan Polda Kepri mensterilkan lokasi.

“Kami‎ tahunya pagi dan melihat polisi seragam hitam hanya terlihat mata serta bersenjata lengkap mengrebek rumah GRD,” Kata Saruni yang dijumpai di TKP. Jumat(05/08/2016).

Kata Dia, saban harinya terlihat biasa dan juga bergaul dengan warga dan malam tadi kami sempat mengajak rapat pembahasan Pelaksaan hari kemerdekaan 17 agustus tetapi beliau tidak datang.

“Pergaulan biasa dan memang keluarga ada yang pakai cadar, namun saat polisi mengrebek memang terlihat ada benda ukuran panjang yang dibawa dari sana,” Jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian mengatakan, membenarkan dan diamankan pagi tadi pukul lima dinihari sejumlah enam orang dan sudah setahun lalu dipantau.

“Jaringan pekerja pabrik dan hanya kerja karyawan dan pengeledahan dilakukan subuh dinihari,” Kata Sam usai sholat Jumat.

Saat ini Batam sudah dilakukan pengaman maksimal dan selama dua hari akan dilakukan pemeriksaan dan pengembangan oleh densus 88 Mabes Polri.

“Barang bukti sudah dilakukan pengamanan dirumah mereka,” Pungkasnya singkat.(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × five =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top