HUKUM & POLITIK

Demokrat Bakal Usung Kader Sendiri mengisi Kursi Wagub Kepri

BATAM – Sekretaris DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan secara tegas mengatakan, bahwa untuk menempati kursi Wakil Gubernur Kepulauan Riau bakal mengusung kader partai sendiri.

Hal ini diungkapkan Hinca Panjaitan usai secara resmi mengumumkan pemecatan secara tidak hormat Muhammad Rudi sebagai ketua Demokrat Batam di gedung DPRD Batam. Rabu(31/08/2016).

“Demokrat akan mengusung kader sendiri. Kalau masih ada kader, kita harus utamakan,” tegas Hinca didampingi petinggi demokrat lainnya.

Pasalnya, partai ini dibentuk untuk menjadi kendaraan seluruh kader. Sehingga begitu ada kesempatan, maka tidak mungkin diberikan peluang ke orang di luar partai.

“Partai ini ada untuk menjadi kendaraan para kader, untuk apa berpartai kalau kita mengutamakan orang lain,” katanya.

Kata Hinca, bahwa progres penentuan Wagub Kepri saat ini sudah di tangan Majelis Partai yang berjumlah 15 orang dibawa koordinator SBY selaku Ketua Umum.

Dan saat ini majelis partai sudah melakukan sidang pertama, namun belum mengambil keputusan. Diperkirakan butuh setidaknya 1 atau 2 kali sidang sebelum mengambil sikap.

Dari 15 nama kandidat yang direkomendasikan oleh DPD Demokrat Kepri ke DPP, yang sebelumnya hanya 14 nama, namun dalam perjalanan terjadi penambahan satu nama.

“Ada 15 nama yang masuk di majelis, awalnya memang hanya 14 nama,” pungkasnya.(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 10 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top