Entertainment

Charly Setia Band Tersangka Kasus Penipuan

Amoknews – Kabar kurang mengenakkan datang dari musisi Charly Van Houten ditetapkan sebagai tersangka sejak dua hari lalu. Vokalis Setia Band ini dituduh melakukan tindak penipuan dan akan dipanggil oleh pihak kepolisian segera mungkin.

 

Humas Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus, Charly terlibat penipuan berupa kerjasama dalam hal memasarkan lagu dengan seseorang bernama Wira serta pembuatan sebuah PT bernama Pangeran Cinta Manajemen.

 

Charly diduga menipu karena sudah menerima uang tapi belum ada yang diberikan oleh mantan vokalis ST12 itu. Kerugian yang diakibatkan dari penipuan jual beli lagu ini diperkirakan sekitar Rp 600 juta.

 

“Awalnya perjanjian di tahun 2010. Kemudian dalam hal penjualan 3 lagu, lalu Desember 2010 tentang pembuatan satu PT Pangeran Cinta manajemen. Ternyata si pelapor tidak ada namanya di situ, padahal dia sudah keluarkan dana. Lalu ada juga lagu yang dijual malah (dijual) dengan PT Nagaswara,” kata Kombes Yusri Yunus, Kamis (22/9).

 

Atas kasus tersebut, Charly akan dikenakan Pasal 378 tentang penipuan dengan maksimal hukuman berupa empat tahun penjara. Tapi walaupun begitu ada kemungkinan penyanyi yang juga pencipta lagu ini bisa saja tidak dipenjara.

 

“Kalo dia kooperatif nggak ada masalah, tetapi kalau tidak kooperatif kita tahan.‎ Gelar kemarin sudah masuk statusnya dan kami akan periksa dia sebagai tersangka. Nanti akan ada panggilan satu, dua dan tiga,” jelas Yusri Yunus.

 

Belum ada keterangan kapan Charly akan dipanggil oleh pihak kepolisian atas kasus ini.

 

 

KAPAN LAGI

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 2 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top