BATAM

Buruh Batam Demo Tolak SE Menaker

BATAM Ratusan buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Pekerja atau Serikat Buruh Kota Batam menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Wali Kota Batam, Rabu (31/10/2018) siang.

Aksi unjuk rasa buruh Kota Batam di depan kantor Walikota Batam, Rabu (31/10/2018). Dok. Foto. Batamsatu

Dalam aksi tersebut, massa menolak PP Nomor 78 Tahun 2015, menolak Surat Edaran Menteri Menteri Tenaga Kerja Nomor 240 Tahun 2018 dan menaikkan upah minimum tahun 2019 sebesar 20 persen.

Sudah tiga tahun kita minta agar PP 78 tahun2015 dihapuskan, baru-baru ini Pemerintah Pusat mengeluarkan surat edaran melalui Menteri Tenaga Kerja Nomor 240 Tahun 2018, ujar Ketua KC FSPMI Kota Batam, Alfitoni.

Dalam surat edaran tersebut juga disebutkanGubernur tidak wajib menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) apabila Kabupaten/Kota tidak mampu membayar upah minimum lebih tinggi dari Upah Minimum Provinsi (UMP) yang mengalami kenaikan sebesar 8,03 persen pada tahun 2019.

Perwakilan buruh yang berunjuk rasa kemudian bertemu dengan Wali Kota Batam, H.M. Rudi didampingi Wawako Batam, Amsakar Achmad dan Kadisnaker Batam, Rudi Sakyakirti di lantai 1 Kantor Wali Kota Batam.

 

 

 

Berita ino telah terbit di Swarakepri. com dengan judulhttp://swarakepri.com/ratusan-buruh-batam-demo-tolak-surat-edaran-menaker/

Penulis: Marina

Editor : Sisca

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − seven =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top