Peristiwa

Bupati Donggala Marah di Pengungsian, Ajudan Hapus Rekaman Video Wartawan

Donggala, Sulteng – Bupati Donggala, Kasman Lasa, tertangkap kamera wartawan tengah marah-marah di pengungsian Bukit Limboro, Minggu (28/10/2018).

Kemarahan bupati Donggala yang sempat terekam itu di hapus oleh salah seorang ajudan Bupati yang belakangan diketahui bernama Ramadan.

Video rekaman kemarahan Kasman Lasa itu sebenarnya di ambil oleh Basri. Wartawan sekaligus ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Barat.

Suasana pengungsian korbn bencana gempa dan tsunami di Bukit Limboro Donggala./Dok. Foto. Batamsatu

Perdebatan terjadi antara Ramadan, ajudan Bupati Donggala dengan Basri lantaran ia menolak menghapus video rekaman tersebut. Hingga akhirnya Ramadan mermpas handphone milik Basri.

“Itu (rekman video.red) buat apa,” ucap Basri menirukan pertanyaan Ramadan kepadanya kala itu.

Basri sebenarnya telah menjelaskan kepada Ramadan bahwa ia adalah seorang wartawan. Selain liputan, Basri bersama rombongan IWO Sulawesi Barat tengah menjadi relawan korban gempa dan tsunami.

“Saya ini wartawan sekaligus relawan,” ujar Basri menimpali Ramadan.

Namun Ramadan justru merampas dan menghapus paksa video rekaman milik Basri.

Anehnya, Ramadan menampik tudingan atas perampasan handphone wartawan saat kunjungan Bupati Donggala di pengungsian Bukit Limboro. Ia berdlih bahwa wartawan tidak izin saat mengambil foto dan video.

“Bupati datang untuk menghimbau masyarakat yang membangun tenda dipinggir jalan kilo 8 Bukit Limboro dan beberapa hari sebelumnya sudah disampaikan untuk pindah dari tempat itu karena rawan kecelakaan. Setelah itu salah satu Wartawan bafoto dan video tanpa minta pamit kepada kami,” kata Ramadan, saat dikonfirmasi via handphone.

Diketahui pada kesempatan yang sama kunjungan Bupati Donggala Kasman Lasa ke tempat Pengungsi Bukit Limboro, bersamaan dengan tim relawan IWO Sulawesi Barat yang tengah bagikan bantuan kepada korban bencana.

“Saat tim kami turun istirahat, tiba-tiba datang Bupati Donggala, dan Saya langsung ambil gambar karena momen itu Bupati marah-marah entah apa sebabnya. Saya mau wawancarai Bupati, Bupati no comment. Tidak lama berselang waktu, ajudan Bupati Donggala menghampiri dan mengambil HP dari tangan saya,” terang Basri.

 

 

 

 

Editor: Abidin

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 15 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top