BISNIS

BP Batam Apresiasi Kinerja ATB

Konperensi pers di gedung marketing center BP Batam, Jumat(26/5)

BATAM – Badan Pengusahaan(BP) Batam memberikan apresiasi atas kinerja PT. Adhya Tirta Batam (ATB) memberikan pelayanan kepada masyarakat sejak tahun 1995.

Hal itu disampaikan Anggota 4/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya BP Batam, Purba Robert M.Sianipar saat menggelar konferensi pers di gedung marketing center BP Batam, Jumat(26/5).

Robert mengatakan apresiasi diberikan kepada ATB karena perusahaan tersebut telah mampu memberikan pelayanan secara maksimal dan terbaik kepada pelanggannya, diantaranya menyediakan suplai air bersih yang terjamin kuantitas, kualitas dan kontinyuitas meskipun harus melewati beragam tantangan dalam pengelolaan air bersih.

“Selama puluhan tahun mengabdi di Batam, ATB senantiasa berusaha memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik kepada pelanggannya,” jelasnya.

Dari kajian dan cakupan pelayanan ATB yang sudah tercapai yaitu sebesar 99,5 persen, dengan jumlah pelanggan mencapai 260.472 pada bulan agustus 2016. Dari jumlah tersebut tingkat kebocoran ATB juga terbilang sangat rendah yaitu diangka 15,17 persen untuk rata-rata air sekitar tahun 2015.

Ia menjelaskan ATB sebagai mitra BP Batam telah menunjukan kinerjanya dengan terus mengalami peningkatan dalam menyuplai kebutuhan air bersih di Batam.

“Sejak adanya perjanjian konsensi di tahun 1995 di bandingkan dengan kondisi terakhir di tahun 2016, sambungan air rumah baru mencapai 15.810 tetapi sekarang sudah mencapai 264.205 yang termasuk dalam kategori PDAM besar,” terangnya.

Ditambahkan Robert bahwa kapasitas di tahun 1996 baru mulai 850 liter/detik, dan di tahun ini sudah mencapai 3500 liter/detik untuk kapasitas air yang diolah.

“Untuk pelayanan penduduk dari 247.958 atau hampir 1,236.399 orang pada tahun 1996 hanya 35, 71 persen dan saat ini sudah mencapai 99,5 persen yang merupakan pencapaian tertinggi di Indonesia,” ujarnya.

Sementata itu President Director PT. ATB Benny Andrianto mengatakan apa yang sudah diraih oleh ATB merupakan sebuah kesempatan untuk berbagi, sekaligus membantu program pemerintah dalam memberikan jangkauan pelayanan air yang maksimal kepada masyarakat.

“Walaupun tingkat pelayanan dan kepuasan masyarakat belum 100 persen, namun ATB akan terus melakukan peningkatan pelayanan sampai 100 persen,” jelasnya.

Sebelumnya pasca menjalani seleksi secara ketat, dari total 2000-an BUMD se-Indonesia, PT. ATB telah berhasil meraih dua penghargaan bergengsi Top BUMD 2017 yaitu untuk kategori Top PAM bidang kinerja dan managemen 2017 dan Top CEO Perusahaan Air Minum 2017.

 

Penulis : Ika Ratna

Editor : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × three =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top