BATAM

BNNP Kepri Musnahkan 24.574 Gram Sabu dan 366 Butir Ekstasi

BNNP Kepri Musnahkan Sabu dan ekstasi, Rabu(31/5)/foto : Ika Ratna

BATAM – Badan Narkotika Nasional Provinsi(BNNP) Kepri memusnahkan narkotika jenis sabu seberat 24.574 gram dan ekstasi sebanyak 366 butir di markas BNNP Kepri di Nongsa, Batu Besar, Batam, Rabu (31/5).

Pemusnahan narkotika tersebut disaksikan oleh Kepala BNNP Kepri, Kabid Brantas dan Penindakan BNNP Kepri, Bea dan Cukai Batam, kejaksaan, Polda Kepri dan Granat, tersangka serta awak media.

Pemusnahan narkoba tersebut diawali dengan melarutkan kedalam air panas yang ditampung di bak besar berwarna biru kemudian dimasukkan ke dalam alat Insenerator milik perusahaan pengolahan limbah.

Kepala BNNP Kepri Kombes Nixon Manurung mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum memiliki alat Insenerator sendiri dan alat tersebut hanya ada di BNN pusat, sedangkan pemusnahan narkotika yang dilakukan BNNP Kepri saat ini masih menggunakan alat yang dimiliki perusahaan pengolahan limbah yang ada di Punggur.

“Usai di larutkan ke dalam air, lalu dimasukan kedalam Insenerator, karena yang di khawatirkan kalau langsung dibuang akan dimanfaatkan lagi oleh orang yang tak bertanggung jawab, untuk itu segera dilakukan pemusnahan ke dalam insenerator,”terangnya.

Ia menegaskan, pemusnahan sabu dan ekstasi tersebut di dapat dari 8 (delapan) kasus yang di dapat dari peredaran gelap Narkoba jaringan sindikat narkotika yang terjadi di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

“Barang ini kami dapat peredaran gelap narkotika,” ucapnya.

Para tersangka yakni Y dan H, MS, M, E dan MJ, S, MF, S dijerat dengan Pasal 114 ayat (2), Pasal 115 ayat (2), Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

 

Penulis : Ika Ratna

Editor : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + twenty =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top