DAERAH

Belum Mahir Bawa Motor, Turis Afrika Masuk ke Got

AMOKNEWS – Warga negara Afrika bernama Ranggo Viky (31) nyungsep di sebuah got di kawasan Obyek Wisata Ceking, Banjar Tegalalang, Desa Tegalalang,Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali.

Kejadian itu bermula ketika Ranggo usai berwisata menikmati pemandangan alam di objek wisata Ceking. Dia mengendarai sepeda motor Honda Vario hitam bernomor polisi DK 5863 DM dan hendak menuju ke tempat wisata lainnya.

Pada saat melewati jalanan berbelok ke arah selatan, Ranggo tiba-tiba terjatuh. Ketika terjatuh mesin motornya masih menyala dan tanpa disengaja bule Afrika itu memutar gas motornya dengan kencang hingga terjatuh ke dalam got sedalam tiga meter.

Akibat kecelakan itu Ranggo mengalami luka robek pada telapak tangan kanan dengan sepanjang 6 sentimeter, luka pada celah jari telunjuk kanan sepanjang 2 sentimeter, luka bagian samping telapak tangan kanan sepanjang 1,5 sentimeter dan dengan kerugian materi diperkirakan sekira Rp500 ribu.

Kapolsek Tegalalang AKP Gede Ardana membenarkan adanya insiden tersebut. Dia meminta kepada pemandu wisata dan penyewa motor untuk mengawasi para wisatawan asing agar kejadian seperti itu tak terulang kembali.

“Ya betul, diperkirakan akibat dari kejadian tersebut diatas, merupakan kelalaian dari pengendara itu sendiri dan tidak menutup kemungkinan yang bersangkutan belum begitu mahir untuk mengendarai sepeda motor,” kata Ardana, Senin (24/10/2016).

“Kiranya dilakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam pengawasan terhadap orang asing yang berkunjung ke Bali tanpa pemandu wisata (sopir), sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali,” tambah Ardana.

OKEZONE

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − seven =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top