BATAM

BC Batam Berikan Sanksi Tegas Kepada 3 Oknum Petugas

Humas BC Batam R. Evi (Foto : IRD)

BATAM – Kantor Pelayanan Utama(KPU) Bea dan Cukai Tipe B Batam melakukan tindakan tegas terhadap tiga oknum petugas yang menyalahgunakan tanggung jawab melalui giat Pengawasan Melekat (Waskat) internal dalam 3 bulan terakhir.

Hal tersebut disampaikan Humas BC Batam R.Evi kepada BATAMSATU.COM di kantornya, Kamis(11/5).

Evi mengatakan selama 3 bulan terakhir, tim Waskat menemukan 3 orang oknum petugas yang melakukan penyalahgunaan tanggung jawab dan telah diberikan sanksi tegas berupa pembinaan sesuai dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan.

“Tim Waskat akan terus melakukan pengawasan terhadap petugas dan akan memberikan sanski tegas terhadap petugas yang melakukan tindakan yang merugikan masyarakat,” tegasnya.

Menurut Evi dalam tiga bulan terakhir tim Waskat yang dipimpin langsung Kepala BC Batam terus melakukan bersih-bersih di dalam organisasi internal.

“Daripada instansi lain yang menangkap, lebih baik kami sendiri yang menangkapnya,” terangnya.

Evi mengatakan selain memberikan sanski kepada petugas BC yang menyalahgunakan wewenang, pihaknya juga memberikan teguran terhadap para pengguna jasa untuk menghindari tindakan penyalahgunaan wewenang petugas di lapangan.

“Tindakan penyelewengan yang dilakukan oleh petugas dan pengguna jasa terjadi karena adanya faktor lingkungan yang mendukungnya,” jelasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang menemukan atau pun mengetahui adanya petugas yang melakukan tindakan penyalahgunaan wewenang atau pungli agar melaporkan kepada tim waskat, supaya bisa dilakukan penanganan dan tindakan tegas.

 

 

Penulis : IKD

Editor : Rudiarjo Pangaribuan

 

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × four =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top