BATAM

Bawa Sabu 1 Kilo, Pria Asal Jambi Diamankan Bea Cukai Batam

BATAM Petugas Bea Cukai Kantor Pelayanan Utama (KPU) Tipe B Batam berhasil menangkap tersangka Irwan Saputra, pria asal Jambi, lantaran membawa Sabu seberat 1.043 gram.

Penangkapan tersebut terjadi di perairan Tanjung Piayu saat kapal KM Rizky Jaya I yang ditumpangi Irwan dicegat tim patroli Bea Cukai KPU Tipe B Batam.

Kami menangkap tersangka saat menumpang kapal KM Rizky Jaya I. Kapal akan menuju Jambi, kata Kepala Bea Cukai KPU Tipe B Batam, Susila Brata, pada Selasa (2/10/2018) di Dermaga Bea Cukai Tanjung Uncang Batam.

Ia mengatakan, petugas langsung memeriksa barang muatan penumpang dan saat diperiksa, petugas pun mencurigai tas milik seorang penumpang, atas nama Irwan Saputra (37).

Kami periksa satu per satu. Begitu kami periksa tas penumpang berinisial IS, di dalamnya ditemukan bungkusan berisi serbuk putih menyerupai Methamphetamine atau lebih dikenal Sabu, ujar Susila.

Kemudian Susila juga mengatakan, Sabu tersebut rencananya akan dibawa tersangka ke Jambi. Kapal kayu itu akan sandar di Pelabuhan Nipah Panjang. Kemudian IS akan menyerahkan barang bukti tersebut kepada seseorang di Jambi. Nanti akan dikembangkan oleh BNNP Kepri, ungkap Susila.

Tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang bernama UD di Batam.

Saya dapatnya (Sabu) dari seseorang bernama UD. Kami bertemu di hotel di kawasan Nagoya Batam, katanya.

Kabid Pemberantasan BNNP Kepri, Bubung Pramiadi, mengungkap barang yang dibawa tersangka berasal dari Malaysia.

Kami sudah melakukan pendalaman, alhamdulilah untuk identitas yang siap menerima di Jambi ini sudah kita ketahui, pungkas Bubung.

 

Artikel ini telah terbit di SWARAKEPRI.COM dengan judul Bea Cukai Batam Gagalkan Penyelundupan 1 Kg Sabu di KM Rizky Jaya I

Penulis : Marina

Editor : Abidin

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 17 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top