Peristiwa

Banjir Bandang Melanda dua Wilayah di Sulteng

AMOKNEWS – Dua wilayah di Sulawesi Tengah dilaporkan dilanda banjir bandang, namun belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak berwenang di daerah itu.

“Saya masih menunggu informasi soal banjir yang melanda dua wilayah di Desa Sidoan Wilayah Pantai Timur dan Taweli, Kecamatan Palu Timur,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulteng Bartholomeus Tandigala di Palu, Minggu malam.

Ia mengatakan belum ada laporan resmi soal bencana alam banjir yang terjadi di dua wilayah tersebut.

Namun, pihaknya telah menerjunkan sejumlah petugas dari BPBD Sulteng ke lokasi bencana.

“Kami sudah mengerahkan beberapa petugas BPBD ke lokasi untuk melakukan langkah darurat untuk membantu warga yang ada di lokasi,” katanya.

Hingga pukul 21.00 WITA tim yang diterjunkan ke lokasi bencana belum juga melaporkan secara resmi soal bencana banjir baik di Desa Sidoan maupun di Taweli.

Pihaknya sedang menunggu laporan resmi dari tim BPBD yang ada di lapangan.

Bartholomeus mengatakan sepanjang hari ini sejumlah wilayah Sulteng diguyur hujan deras sehingga memungkinkan terjadi bencana alam banjir dan tanah longsor.

Karena itu, ia mengimbau masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir dan longsor untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi cuaca ekstrem.

“Saya imbau masyarakat untuk tetap siaga menghadapi cuaca buruk yang melanda sejumlah wilayah di Sulteng,” kata Batholomeus.

ANTARA

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 2 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top