BATAM

Bandara Hang Nadim Jadi Transit TKI Ilegal

BATAM – Bandara Hang Nadim Batam dimanfaatkan tekong jadi transit TKI Ilegal, parahnya makin banjir datang mengunakan maskapai dari Surabaya.

Ironisnya, kedatangan TKI Ilegal tersebut luput dari pantauan aparat penegak hukum wilayah Bandara.

Kedatangan para TKI ilegal langsung disambut para tekong serta telah ditunggu angkutan Curry warna kuning dan biru untuk dibawa ketempat pentungan.

“Baru datang Mas , mau kembali bekerja di Malaysia melalui jalur pelabuhan batam Centre dan berangkat esok hari.

“Nginap dulu semalam ditempat penampungan dan kami hanya pakai pasport kunjungan, semua diurus tekong,” Kata Tarno TKI asal Surabaya di bandara Hang Nadim. Minggu(24/07/2016).

Sementara itu, beberapa hari lalu puluhan TKI Ilegal tujuan negara Malaysia kembali diamankan Subdit IV People Smugling Polda Kepri di Bandara Hang Nadim Batam.

Informasi lapangan, puluhan TKI Ilegal yang diduga berasal dari Surabaya ini baru saja sampai dibandara Hang Nadim sekitar pukul 8.46 WIB. Dan diamankan saat dijemput tekong mengunakan bus .

“Baru sampai mas , pagi ini lalu diangkut kesini , tapi kami dilepas lagi dan mobil dan sopir angkut kami ditahan,” Kata Surti salah seorang calon TKI yang dijumpai di Mapolda Kepri. Jumat(22/07/2016).

Para TKI Ilegal biasanya oleh para tekong akan diberangkatkan memalui pelabuhan feri Internasional Batam centre dan sebagian diberangkat melalui pelabuhan tikus yang ada di batam.(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + 4 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top