NASIONAL

Asman Abnur : Batam Harus jadi Row Model di Indonesia

AMOKNEWS – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (Menpan-RB) Asman Abnur dan Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dakhiri mengunjungi Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP dan Pemko Batam di Gedung Sumatera Promotion Center(SPC) untuk melihat langsung pelayanan publik oleh dua instansi tersebut, Jumat (14/10/2016) sore.

“Ini merupakan wujud dari pembenahan pelayanan publik di gedung Sumatera yaitu perpaduan antara BP dan Pemko Batam, kita ingin Gedung Sumetera ini menjadi perekat BP dan Pemko,” Ujar Asman.

Asman mengatakan, kedepannya sudah tidak ada lagi pengkotak-kotakan antara BP dan Pemko Batam terkait pelayanan publik dan semua pelayanan sudah disatukan di gedung sumatera.

“Sesuai dengan yang diharapkan Pak Presiden, saya juga akan terus memantau penyempurnaan pelayanan di gedung sumatera ini, saya menegaskan tidak ada lagi pungutan-pungutan liar disini,” tegasnya.

Dia berharap untuk kedepan, pelayanan publik di Batam harus bisa bersaing dengan negara-negara maju terutama negara tetangga.

“Untuk dapat bersaing dengan negara maju, pelayanan di Batam ini sudah waktunya berbasis elektronik maupun digital dan itu sudah dirancang,” tuturnya.

Asman mengatakan, Batam ini sejak dibangun memang sudah dirancang menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi secara nasional, dan untuk itu yang diutamakan adalah pelayanan publik.

“Batam ini sudah dirancang untuk menjadi Row Model di Indonesia, jadi untuk itu kita utamakan dulu pelayanan publik, kalau sekarang pelayanan di Batam ini ada kekurangan, untuk kedepannya kita perbaiki,” tutupnya.

Pantauan lapangan, kunjungan Menpan-RB dan Menaker tersebut juga didampingi oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Kepala BP Batam Hatanto Reksodiputro beserta rombongan kementerian sekitar 20 orang.

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + twelve =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top