BATAM

Aplikasi APEKESAH Resmi Diluncurkan Pemko Batam

Wawako Amsakar Achamd memberikan sambutan saat peluncuran aplikasi apekesah, Selasa(15/8)/foto : Ika

BATAM – APEKESAH, aplikasi pengaduan masyarakat Batam secara online berbasis android resmi di luncurkan oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad di lantai IV Kantor Wali Kota Batam, Selasa(15/8).

Acara Lounching Gatering Aplikasi Apekesah ini di ikuti peserta dari para awak media, Lurah, Camat dan perwakilan SKPD serta dari RSUD Embung Fatimah.

Aplikasi android yang bisa di buka di web. www//batam.go.id ini merupakan aplikasi layanan internet yang di peruntukan untuk masyarakat Batam untuk menunjang kemudahan dalam hal pengaduan, kritikan ataupun masukan kepada Pemerintah Kota Batam serta sebagai sarana untuk menjembatani kepentingan masyarakat dengan pemerintah guna kemajuan pembangunan.

“Aplikasi Apekesah dimaksudkan untuk menjadi media yang menjembatani antara masyarakat dan Pemerintah Kota Batam, sehingga bisa di tindak lanjuti secara responsif,” ujar Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad.

Selain untuk meneruskan program nawacita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, aplikasi ini merupakan gambaran bahwa negara harus hadir di tengah masyarakat dengan mencermati semua permasalahan di masyarakat.

Menurut Amsakar, Pemerintah yang berhasil adalah pemerintah yang responsif dengan keluhan masyarakatnya, untuk itu di era kepemimpinan yang sekarang butuh terobosan baru yang inovatif.

“Di era kepimpinan yang sekarang kami tidak membutuhkan metode normatif tapi kami butuh SKPD yang punya tetobosan baru yang bisa bekerja dengan maksimal,” ucapnya.

Kepala Dinas Komunikasi & Informatika Provinsi Kepri, Guntur Sakti mengatakan, Batam sebagai kota maju di banding daerah lain, memiliki keunggulan di bidang aplikasi karena masyarakatnya hampir keseluruhannya sudah menggunakan aplikasi android yang sangat menunjang bagi pembangunan Batam secara cepat untuk mendapatkan informasi dan jawaban dari pemerintah.

“Batam dengan jarak kurang lebih 23,5 kilo meter merupakan daerah yang sangat strategis yang langsung berdekatan dengan Negara Singapura dan Malaysia dan hampir secara keseluruhan masyarakatnya mengenal aplikasi android yang mempercepat dan mempermudah infirmasi, dan dengan aplikasi tersebut keluhan masyarakat tidak terabaikan,” paparnya.
Penulis : Ika Ratna

Editor : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 16 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top