HUKUM & POLITIK

Akhirnya Wardiaman di Hukum Seumur Hidup

BATAM – Pengadilan Negeri Batam akhirnya menvonis Wardiaman Zebua, hukuman seumur hidup karena terbukti merencanakan pembunuhan terhadap Dian Milenia Trina Afifah, pelajar SMAN 1 Batam.

Wardiaman dinyatakan terbukti bersalah oleh Majelis Hakim Zulkifli, Iman Budi dan Hera Polisi, berencanakan pembunuhan terhadap korban, siswi SMAN 1 Batam itu. Di mana, menurut Majelis, unsur pasal 340 KUHP yang didakwakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rumondang Manurung dan Bani Ginting, sesuai keterangan saksi, ahli dan alat bukti yang dihadirkan ke persidangan telah terpenuhi.

Tak hanya itu, perbuatan terdakwa sesuai pertimbangan Majelis tergolong sadis, meresahkan masyarakat dan tidak mengaku, serta berbelit-belit di persidangan. Bahkan, Majelis juga menilai tak ada hal yang bisa meringankan terdakwa dari hukuman atau melepaskannya dari segala tuntutan pidana.

“Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah. Menjatuhi hukuman pidana seumur hidup,” kata Hakim Zulkifli, Ketua Majelis Hakim yang mengadili perkara. Rabu(03/08/2016).

Ketua majlis hakim Zulkifli mempersilahkan terdakwa melakukan konsultasi bersama PH atas hasil putusan.

“terdakwa dipersilahkan berambuk bersama PH, menerima atau melakukan banding,” Kata Zilkifli.

usai mendegar putusan itu, Wardiaman Zebua dan penasehat hukumnya (PH) Isfandir dan rekan, menyatakan banding. Sementara, JPU masih pikir-pikir, kendati hukuman yang dijatuhi Majelis Hakim tidak sesuai dengan tuntutan, hukuman mati.

“Saya tak bersalah, tak terima hukuman ini. Saya banding,” ujar Wardiaman, sambil berurai airmata menatap ibunya hampir pinsan.(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + six =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top