HUKUM & POLITIK

AKBP Joko Bintoro Jabat Kapolres Tanjung Pinang

BATAM – Kapolda Kepri Brigjen Sam Budigusdian Melantik AKBP Joko Bintaro sebagai Kapolres Tanjung Pinang menantikan pejabat lama AKBP‎ Kristian Parluhutan Siagian di Gedung Lancang Kuning Mapolda. Kamis(10/08/2016).

‎Kapolda Kepri Brigjen Pol. Sam Budigusdian, mengatakan, Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga Dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

“Mutasi dalam jajaran Polri merupakan hal biasa untuk meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat sebagai pengayom,” Kata Sam Budigusdian.

Ia mengatakan, Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

Sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata – mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

Oleh karena itu, Lanjut Dia, kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan yang maha esa.

Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh undang-undang harus dapat dilaksanakan secara Profesional, Proposional dan Obyektif sesuai dengan kode etik profesi,” Ujarnya.

Kata Dia, Kita semua menyadari bahwa tantangan tugas tumbuh secara cepat, sementara dukungan terhadap sumber daya organisasi Polri hanya meningkat secara bertahap.

Pada kesempatan ini , pejabat lama Akbp Kristian Parluhutan Siagian, kita ketahui bersama bahwa ancaman kriminalitas terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat semakin tinggi dan semakin kompleks, wilayah hukum Polres Tanjung Pinang belum terjadi gangguan nyata yang mengancam stabilitas keamanan.

“Untuk Kapolres Lama Selamat bertugas ditempat baru sedang
Kapolres baru untuk segera bersosialisasi ditempat yang baru,” ujarnya.(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + one =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top