EDITORIAL

Adobe luncurkan tools baru untuk game flash

San Fransisco  – Adobe merilis tool kit gratis yang memudahkan orang membuat game berbasis flash, seiring berkembangnya game untuk ponsel pintar, tablet, dan browser Internet.

Game Developers Tools yang tersedia berkaitan dengan Adobe “Creative Cloud”, menyediakan energi komputasi pada pusat data online Adobe.

“Ini memudahkan siapapun yang ingin mengembangkan game Flash,” kata Diana Helander, manajer marketing produk kelompok Gaming Solutions di Adobe.

“Bagi orang-orang yang ingin mencoba mengembangkan game, free tool ini memudahkan Anda mencoba-coba membuat beragam game yang menyasar berbagai target pasar,” lanjut dia seperti dikutip AFP.

“Itu benar-benar memberi kesempatan untuk menciptakan penemuan dan pendapatan baru, meskipun Anda hanya ingin membuat game sederhana.”

Game berbasis Flash dapat ditemukan di aplikasi teratas jejaring sosial Facebook, juga game populer yang dapat dimainkan di browser komputer.

Adobe mengatakan, tools itu membuat game lebih mudah dimainkan pada beragam ukuran layar gadget dan OS.

Software Flash dapat mengaktifkan game versi desktop komputer untuk disesuaikan dalam smartphone atau tablet yang kini menjadi perangkat yang lebih populer untuk bermain game.

“Perusahaan game kini menjadi lebih seperti perusahaan media,” kata Helander.

Adobe meramalkan free tools itu dapat meningkatkan jumlah game rumit yang biasanya hanya ada pada konsol video game.

Square Enix dari Jepang dan Ubisoft dari Prancis adalah beberapa industri video game yang menggunakan tools Flash, kata Helander seperti dikutip AFP.

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × two =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top