NASIONAL

93 calon Bintara Polda Lulus Seleksi Mabes Polri

BATAM – Sembilan puluh tiga Putra-Putri calon bintara Polda kepri dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan diPusdik /SPN yang telah ditetapkan oleh Mabes Polri.

Pendidikan Pembentukan diPusdik/SPN yang telah ditetapkan oleh Mabes Polri dimana 77 orang Bintara tugas umum yang akan dididik di SPN Polda Kepri. 2 orang Bintara Polair dididik di PusdikPolair Pondok Dayung Jakarta, 11 orang Bintara Polwan yang akan dididik di Sepolwan Jakartadan 3 orang Bintara Polri khusus penyidik
pembantu yang nantinya akan dididik di SPN Polda Metro Jaya.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, Mengatakan tahun 2016 ini Animo peserta pendaftar seleksi penerimaan Bintara Polri di Polda Keprisejumlah 1790 orang yang terdiri atas 1.684 orang calon Bintara Polri tugas umum dan 106 orang calon Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu.

“Pencapaian angka tersebut merupakan salah satu bukti keseriusan Polda Kepri dalam upaya sosialisasi guna menjaring calon anggota Polri,” Kata Sam di gedung lancang Kuning. Jumat(05/08).

Kata Dia, khususnya Bintara Polri sebanyak-banyaknya sehingga diharapkan dapat menciptakan suatu kondisi persaingan yang sehat dan kompetitif antar perserta. Sehingga akan mampu menghasilkan calon-calon Bintara Polri yang unggul dan bermutu serta akan menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau nantinya.

Proses seleksi terhadap 1790 Calon Bintara Polri T.A. 2016 ini telah dilakukan dengan mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), sehingga pada setiap item seleksi panitia daerah selalu menggandeng para pengawas, baik lingkup internal maupun lingkup eksternal. Selain itu, imbuhnya, Proses seleksi di atas tidak semata-mata

hanya dilaksanakan guna memenuhi kuantitas kuota semata, namun juga lebih mengedepankan kualitas dari para peserta, terbukti dengan setelah dilaksanakan kegiatan seleksi dari awal sampai dengan tingkat kelulusanakhir saat ini diperoleh calon peserta baik,” jelasnya.(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 5 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top