International

400 Taksi London Promisikan Wisata Indonesi

amoknews – Kedutaan Besar RI di London mendukung promosi pariwisata Indonesia melalui 400 unit taksi yang ada di London. Lewat tampilan taksi yang biasa disebut Black Cab itu, sejumlah lokasi wisata di Indonesia bisa ditampilkan berkeliling ibu kota Inggris itu.

“Itu program Kementerian Pariwisata di London. KBRI tentu menyambut baik,” ujar Duta Besar RI London Rizal Sukma saat dikonfirmasi Tempo, Minggu (23/10/2016).

Menurut Rizal, salah satu sasaran promosi pariwisata tersebut adalah untuk meningkatkan jumlah turis Inggris ke Indonesia. Beberapa tahun belakangan, kata dia, Inggris adalah negara di Eropa yang paling banyak mendatangkan turis ke Indonesia.

Pemasangan gambar lokasi wisata Indonesia pada 400 taksi di London dilakukan pada 17 Oktober hingga 13 November 2016. Si hitam roda empat itu ditargetkan mengitari Central London, dengan angka penumpang mencapai 70.720.960 orang per bulan. Ada pula rencana menerapkan hal serupa pada lima unit bus tingkat di kota tersebut pada 31 Oktober nanti.

“London ini juga ramai oleh kunjungan turis-turis eropa lain, yang juga diharapkan menjadi sasaran promosi tersebut,” ujar Rizal.

TEMPO

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 15 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top